tips memilih baju untuk orang gemuk

Written by admin_jbk on . Posted in Artikel

Terkadang orang yang memiliki badan gemuk sulit menemukan baju yang pas dan tak jarang pula mereka terpaksa membeli pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya. Akibat yang sering ditimbulkan adalah hilangnya kepercayaan diri saat memakai pakaian tersebut. Cara satu-satunya ialah harus memesan terlebih dahulu – solusi tersebut tentu saja bisa sangat mengganggu, sebab diperlukan waktu lebih lama. Adapun beberapa tips memilih baju untuk orang gemuk yang bisa Anda pelajari agar setiap pakaian yang dibeli setidaknya membuat Anda tidak kelihatan gemuk.

1. Memilih Baju
Dalam pemilihan baju atau pakaian atas, yang harus diperhatikan ialah bentuk kerah. Seperti apa bentuk kerah yang cocok untuk orang gemuk? Menurut beberapa ahli fashion bentuk kerah yang pas yaitu kerah V atau segitiga. Sebab bentuk kerah tersebut membuat leher terlihat lebih panjang sehingga memberikan kesan Anda memiliki tubuh panjang. Tips yang ini terdengar sederhana namun berdampak cukup besar untuk Anda.

2. Memilih Celana
Jika Anda orang yang lebih suka mengenakan celana jeans daripada rok, model atau desain celana tersebut-lah yang perlu dipahami. Model celana borju lebih cocok untuk badan gemuk, karena model tersebut memberi kesan panjang dan ramping. Berbeda dengan model cutbray yang justru membuat kaki Anda terlihat besar – terlebih model pensil yang sudah pasti tidak akan cocok untuk Anda kenakan.

3. Memilih Rok
Rok untuk orang gemuk boleh panjang ataupun pendek. Pilihlah rok dengan desain lipatan dari atas sampai kebawah. Lipatan pada rok tersebut dapat menyamarkan paha dan kaki berukuran besar. Pastikan Anda menghindari model rok yang ketat.

4. Memilih Motif
Usahakan selalu memilih motif garis vertikal karena motif ini juga membuat tubuh Anda kelihatan lebih ramping. Motif ini berlaku baik untuk baju, rok dan celana.

5. Memilih Warna
Beberapa warna netral seperti hitam, coklat, abu-abu dan cream lebih cocok untuk badan gemuk. Jika Anda menyukai warna cerah, Anda dapat memadu-padankan warna netral dengan warna-warna yang mencolok seperti merah, ungu, kuning dan lain-lain. Pemilihan warna netral berlaku untuk semua jenis pakaian.

6. Memilih Bahan
Pilihlah bahan yang nyaman dan tidak menimbulkan gerah. Hindari bahan-bahan yang memiliki sifat melekat ditubuh. Sebaliknya, bahan bertekstur lebih kaku akan menyamarkan lekukan tubuh.

7. Memilih Aksesoris
Aksesoris tidak terlalu berpengaruh selama Anda mengenakannya dalam jumlah secukupnya. Selain itu warna kalem tetap harus menjadi pilihan utama Anda entah itu tas, sepatu dan sebagainya.

Trackback from your site.

admin_jbk

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow YOOtheme on Twitter or read the blog.

Leave a comment